PELATIHAN PELATIH DAN WASIT PETANQUE TINGKAT NASIONAL

Pengurus Besar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (PB.FOPI), pasca Sea Games Malaysia 2017 langsung tancap gas khususnnya mempersiapkan para pelatih dan wasit (Arbitre) tingkat nasional yang diikuti ratusan peserta dari 20 FOPI se-Indonesia dari tanggal 4-6 september.
Para narasumber yang memberikan materinya yakni Dr. Ramdan Pelana, M.Or untuk para peserta pelatih. Sedangkan pemateri untuk Arbitre (wasit)  dilakukan oleh, Sheikh Ismail Bin Sheikh Silan dari Malaysia dan Bambang Suwito dari Banten.
“Saya sangat senang dengan pelatihan ini, dimana pesertanya melebihi kuota PB FOPI, inikan target awal hanya 60 orang menjadi 115 orang. Diharapkan ini dapat membantu PB FOPI memajukan pembinaan para atlet petanque didaerah kedepannya.” ujar Presiden Petanque Indonesia, Caca Isa Saleh .”Alhamdulillah acara ini bagus untuk menambah kuantitas dan kualitas pelatih dan Arbitre di tanah air. Wakil Sumatera Utara khususnya STOK Bina guna Medan sendiri ada 3 peserta yakni Pelatihan Pelatih Nasional Fajar Sidik Siregar,S.Pd, M.Pd dan Boby Helmi, S.Pd, M.Pd serta pelatihan Arbite Nasional M.Syaleh, S.Pd, M.Pd yang mengikuti acara ini,harapannya dapat mengasah kemampuan kami para peserta.” ujar Ketua harian FOPI Sumatera Utara Ibrahim Sembiring, S.Pd, M.Or.
“Saya mendukung penuh acara ini, dan berharap perwakilan STOK dapat menyerap ilmu yang diterima dari para pemateri,demi meningkatkan kualitas pelatih dan arbitre di Sumatera Utara khususnya buat kampus tercinta saya STOK Bina Guna Medan.” ujar dr. Liliana Puspa Sari, S.Pd, M.Kes selaku ketua STOK Bina Guna sekaligus Ketua Umum Pengprov Petanque Sumatera Utara sambil tersenyum