STOK BINA GUNA MENJUARAI INTERNATIONAL PETANQUE 2018

Tim Sekolah Tinggi Olahraga Kesehatan (STOK) Bina Guna Medan tampil sebagai kampiun pada kejuaraan internasional Petanque bertajuk ‘Marathon Championship’ 2018, yang berakhir di kampus STOK Bina Guna Medan, Minggu (6/5) sore.

Tim STOK Bina Guna Medan 11 yang diperkuat pasangan Andriadi Simanjuntak/ Rudi Irwanto di final mampu mengalahkan pasangan Tugu Muda Semarang 2 yang diperkuat Soimah/Feiv Hidayat, dengan skor 13-2. Dengan demikian Juara berhak menerima trofi dan uang tunai Rp 5 juta, sedangkan Runner up meraih trofi plus uang pembinaan Rp 2 juta.

Sedangkan peringkat ketiga direbut tim Universitas Jambi 1 yang diperkuat pasangan Abun Nawan/ Nurul Arman Hadi, usai menang 13-6 atas pasangan tim Stok Bina Guna Medan 6 yang diperkuat Puma Reka/Erri Haposan. Peringkat ketiga menerima trofi dan uang Rp 1 juta, dan peringkat keempat mendapat uang tunai Rp 1 juta.

Sementara peringkat kelima direbut tim STOK Bina Guna 4 (Nosanta Yepi Ginting/Delfina Theresia S), peringkat keenam Universitas Jambi 2 (Wilhmus Ola Beda/Fajri Wijaya), ketujuh Malaysia 11 (Sazali/Zahin), kedelapan tim Aceh 3 (Ali Aruansah/ Agus Maulizar). Peringkat kelima hingga kedelapan masing – masing mendapat uang pembinaan Rp 500 ribu.

Selain sukses prestasi, STOK Bina Guna Medan juga dinilai sukses sebagai tuan rumah pelaksana, karena hingga dua hari pelaksanaan turnamen berskala internasional tersebut berjalan lancar.

Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari ketua STOK Bina Guna Medan, dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes. Menurut Liliana keberhasilan ini patut disyukuri dan mampu memenuhi target awal tampil sebagai juara. 

“Alhamdulillah juara 1 bisa kita raih. Keberhasilan ini patut kita syukuri bersama. Menurunkan 12 tim, torehan ini juga sangat baik. Terima kasih kepada atlet, pelatih, seluruh peserta dan juga panitia yang telah menyukseskan kejuaraan ini,” ucap Liliana Puspa Sari.

Lebih lanjut dikatakan wanita yang juga menjabat sebagai ketua umum Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sumut ini, kelima atlet binaan Program Sumut Emas (PSE) yang akan dipersiapkan pada PON 2020 Papua, dinilai mampu memenuhi ekspektasi di kejuaraan ini. Terbukti, mereka Rudi Irwanto dkk mampu menjadi yang terbaik dengan mengalahkan provinsi lain yang juga calon lawan di PON nanti.