PELATIHAN PELATIH PEMULA INSTRUKTUR SENAM KEBUGARAN SE-SUMATERA UTARA 2018

Kesuksesan menjalar pada kegiatan “Pelatihan Pelatih Pemula Instruktur Senam Kebugaran” yang dilaksanakan STOK Bina Guna bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Kegiatan berlangsung di Griya Hotel Medan dan Kampus STOK Bina Guna pada 23-25 Nopember 2018. Kemeriahan kegiatan turut dirasakan dengan keikutsertaan peserta sebanyak 500 orang dari 16 Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara diantaranya adalah Medan, Tanjung Balai, Binjai, Deli Serdang, Asahan, Stabat, Serdang Bedagai, Tarutung, Nias, Sibolga, Karo, Dairi, Tebing Tinggi, Labuhan batu, Simalungun, Siantar, dan dari luar Sumatera Utara yaitu Langsa. Peserta berasal dari berbagai instansi yaitu mahasiswa, instruktur senam, guru, pegawai Dispora, dan Dosen se-Sumatera Utara.

Kegiatan Pelatihan dirancang oleh Dosen STOK Bina Guna Ramadan, S.Pd.MM.,M.Pd. atas instruksi Ketua STOK Bina Guna Ibu dr.Hj.Liliana Puspa Sari,S.Pd.,M.Kes. dengan kesolidan yang dibangun dari pembentukan Panitia kegiatan, STOK Bina Guna mampu menjalankan tugas kegiatan kepelatihan dengan meriah. Kegiatan Kepelatihan Pelatih Instruktur Senam bermuatan materi yang dibawakan oleh para pakar dibidang kepelatihan dan senam yaitu :

  • Materi “KEBIJAKAN PEMERINTAH 100.000 PELATIH” oleh Prof. Dr. Mulyana, M.Pd.
  • Materi “PERENCANAAN PROGRAM LATIHAN” oleh Dr. Johansyah Lubis, M.Pd.
  • Materi “PROGRAM KEBUGARAN JASMANI” Oleh Dr. Ibrahim Sembiring,S.Pd.,M.Or.
  • Materi “FILOSOFI KEPELATIHAN” dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd.,M.Pd.
  • Materi “PRAKTEK SENAM KEBUGARAN JASMANI 2018” Oleh Edy Caustantin Syahputra, S.Pd.

Sinergisitas STOK Bina Guna dan Kemenpora RI serta dukungan dari KONI Sumater Utara akan terus dibangun dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi dan mengembangkan disiplin ilmu dibidang keolahrgaan agar terus berkarya, maju, dan bermanfaat. Penuh rasa syukur kepada Allah SWT (Tuhan yang Maha Esa) dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah memberikan kepercayaannya dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan STOK Bina Guna, hal ini sangat membantu dalam memberikan penilaian kepada STOK Bina Guna terkait kompetensi dan kredibilitas kampus dalam menjaga kepercayaan masyarakat.

Bertepatan pada 25 Nopember 2018 diakhir kegiatan, bersamaan pula dengan momen “Hari Guru”. Suasana haru turut menyelimuti akhir kegiatan saat kejutan ditunjukkan panitia dihadapan para Yayasan Bina Guna, para narasumber, dan peserta. Sebagai Perguruan Tinggi yang menghasilkan Guru Pendidikan Jasmani (Penjas) memberikan kesan yang mendalam disela-sela kegiatan, sembari bersama-sama dengan komitmen untuk terus meningkatkan pendidikan dengan dedikasi yang tinggi demi bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Dengan semangat dan sportifitas olahraga, STOK Bina Guna siap kembali memegang kepercayaan dari berbagai pihak untuk mengembangkan pendidikan, kajian keilmuan, dan pengabdian masyarakat demi tercapainya tujuan bersama yaitu Indonesia yang lebih baik.

Jaya STOK Bina Guna, Jayalah Indonesia.