logo binaguna
logo kampus ,erdeka
MASTER
WhatsApp Image 2024-01-19 at 15.52.58
Riadi Saputra Bangga Pecahkan Rekor Pribadi dan Emas APG

Atlet lempar cakram Sumatera Utara, Riadi Saputra, sukses persembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang ASEAN Para Games (APG) 2023 di Kamboja. Berlangsung di Stadion Nasional Morodok Phnom Penh, Minggu (4/6/2023) sore, atlet asal Kota Binjai ini sukses meraih emas dengan lemparan terjauh 33,36 meter.

Medali perak menjadi milik atlet Vietnam, Kieu Minh Trung, dengan catatan lemparan terbaik 27,49 meter. Sementara medali perunggu direbut Shar Haji Juma’at dari Brunei Darussalam dengan catatan 25,36 meter.

Selain meraih emas, Riadi Saputra juga sukses pecahkan rekor pribadinya yang sebelumnya dicatatkan pada Thailand Open 2023 yakni 31,99 meter. Riadi mengucap syukur bisa kembali pertahankan medali emas di APG. Apalagi bisa memecahkan rekor atas nama pribadinya.

“Alhamdulillah, senang bisa dapat emas lagi dan persembahkan emas lagi untuk Indonesia. Ini saya persembakan juga untuk Sumut, terutama juga Kota Binjai. Alhamdulillah, selain emas juga saya bisa pecahkan rekor pribadi saya. Rasanya luar biasa,” ucap Riadi.

Selain untuk kontingen Indonesia, medali emas ini Riadi persembahkan secara khusus kepada Provinsi Sumut dan Kota Binjai yang selama ini memberikan dukungan dan motivasi untuk bisa melangkah hingga sejauh ini.

“Medali emas saya persembahkan terutama keluarga, Sumut, Kota Binjai, dan juga Bapak Kadispora Binjai yang selalu men-support saya sehingga saya dapat medali emas. Termasuk kampus STOK Bina Guna yang selalu men-support saya,” kata Riadi.

Riadi masih berpeluang menambah pundi-pundi medali. Bertanding di kelas F55 putra, Riadi akan tampil pada final nomor lempar lembing.

Sumber : Riadi Saputra Bangga Pecahkan Rekor Pribadi dan Emas APG (rri.co.id)