logo binaguna
logo kampus ,erdeka
MASTER
WhatsApp Image 2024-01-19 at 15.52.58
Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Binaguna ikut serta dalam mensukseskan Kegiatan Tes Fisik Atlet Koni Kota Medan
Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna bekerjasama dengan KONI Kota Medan melaksanakan serangkai tes fisik dan pengukuran terhadap atlet-atlet KONI kota Medan. Pada tanggal 16 September 2023 di Stadion Teladan Medan. Rangkaian tes dilakukan oleh para Dosen-Dosen dari STOK Bina Guna yang dipimpin langsung oleh Ketua STOK Bina Guna Ibu Dr. dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd., M.Kes. beliau menyatakan ada beberapa rangkaian bentuk tes dan pengukuran fisik yang akan di jalani oleh atlet dalam  rangkaian tes fisik ini yaitu Tinggi Badan, Berat Badan, Rentang Kedua Lengan, Panjang Tungkai, Stork Stand ,Split, Sikap Kayang, Lari 20 m, Lari 30 m ,Lari 50 m, Lari 100 m, Lari 300 m, Lari 400 m, Arrow head/ Doging run, Modifikasi 505 Agility, Shuttle run (4 x 3 M), Tes Agility Court, Shuttle run (8x5M), Ruller Test, 10 Hop, Standing Broad jump (cm), Medicine Ball Throw, Lempar Bola Basket, Shocken, Tarik Busur, Back Dynamometer, Leg Dynamometer, Grip and Pull and Push, Vertikal Jump , Skipping rope, Pull Up/ Chin Ups (1 menit), Sit and Reach, Back Extencen, Back Up (1 menit), Push Up (1 menit), Sit Up (1 menit), Tes Wall Sitting, Sit Up 10 x Beban 10 Kg, Tes Aerobic Lyon (3 menit), Tes Balke (15 menit) dan Bleep Test.

Bentuk tes dan pengukuran tersebut diikuti lebih kurang 250 atlet kota Medan dari berbagai cabang olahraga, rangkaian tes dan pengukuran ini di hadiri langsung oleh Ketua Koni Medan Drs. Eddy H Sibarani, beliau menyatakan bahwa hasil tes dan pengukuran ini akan menjadi bahan evaluasi KONI dan pengurus cabang olahraga guna membuat program latihan mendatang demi meningkatkan fisik para atlet. Setelah itu, semua atlet yang telah menjalani program latihan ini akan dilakukan tes fisik dan pengukuran ulang untuk mengetahui sejauh mana peningkatan fisiknya.

Drs. Eddy H Sibarani, juga menyebutkan ucapan terimakasih kepada team penguji tes fisik, dalam hal ini adalah Dosen dari Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan STOK Bina Guna yang sudah bekerja secara maksimal dalam melakukan tes dan pengukuran terhadap Atlet Koni Kota Medan. Ketua STOK Bina Guna berpesan kepada seluruh atlet agar melaksanakan tes dengan serius supaya para pelatih dapat mengevaluasi kemampuan fisik atletnya. Beliau juga berharap semoga melalui tes fisik dan pengukuran ini dapat menjaring dan menciptakan atlet-atlet yang berprestasi baik di tingkat Daerah, Nasional, maupun di kancah Internasional.