logo binaguna
logo kampus ,erdeka
MASTER
WhatsApp Image 2024-01-19 at 15.52.58
STOK BINA GUNA GANDENG GRAMEDIA UNTUK LEBARKAN SAYAP PERKEMBANGAN PENULISAN DAN PENERBITAN BUKU BERTARAF NASIONAL DAN INTERNASIONAL
Medan- Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna dan Gramedia penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) literasi kampus merdeka. Kemudian penandatangan Memorandum Of Agreement (MoA) perpustakaan digital.

Gramedia Gajah Mada Medan merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang media massa melaksanakan sosialisasi program print on demand buku bagi Dosen STOK Bina Guna Medan. Program Gramedia ini untuk meningkatkan kualitas literasi melalui penerbitan buku berkualitas. Print on demand buku memberi kemudahan bagi Dosen, Peneliti dan Pimpinan untuk menerbitkan buku yang berkualitas.

Ketua STOK Bina Guna Dr. dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd., M.Kes menegaskan harapan agar kerja sama ini dapat meningkatkan penulisan buku oleh Dosen STOK Bina Guna terutama untuk buku-buku olahraga. Adanya kerjasama ini bisa memudahkan dan bisa membantu untuk penerbitan, dan sosialisasi produk buku tersebut bermanfaat agar kami bisa lebih melebarkan sayap lagi. Menulis buku merupakan kewajiban para dosen. Selama ini terdapat puluhan judul buku dihasilkan Dosen STOK Bina Guna. Dengan adanya kerja sama dengan Gramedia dapat menambahkan semangat untuk menulis buku-buku olahraga” dan seiring dengan itu, ketua STOK Bina Guna juga berkeinginan dapat mengembangkan perpustakaan digital yang dibutuhkan sivitas Akademika STOK Bina Guna. Selain itu hal ini sebagai bentuk nyata STOK Bina Guna dalam mendukung pemanfaatan literasi digital dalam perubahan zaman saat ini.

Terinspirasi dari harapan semua Dosen bahwa mereka bisa menjual produk atau karya melalui toko buku Gramedia atau platform Online. Harapannya produk atau karya kita bertumbuh, berkembang dan terus meningkat. Store Manager Gramedia Gajah Mada Medan Agus Tri mengemukakan bahwa “kerja sama ini merupakan kerja sama pertama dengan sekolah tinggi." Ia berharap ke depan semakin banyak buku-buku terutama buku pendidikan Olahraga, juga memberi dukungan buat para dosen STOK Bina Guna untuk melaksanakan peluncuran dan bedah buku di Gramedia sebanyak 1.200 toko Gramedia di Tanah Air.