logo binaguna
logo kampus ,erdeka
MASTER
WhatsApp Image 2024-01-19 at 15.52.58
Mahasiswa STOK Bina Guna Mengikuti Pelatihan Student English Club Angkatan 1 Tahun 2024 Yang Diselenggarakan Oleh LLDIKTI Wilayah 1

Medan, 25 April 2024 - Sejumlah mahasiswa dari Sekolah Tinggi Olahraga Bina Guna menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan sukses mengikuti pelatihan Student English Club angkatan pertama yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 1 pada tahun ini.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 30 April 2024 ini, diadakan di Growth Centre, sebagai bagian dari upaya LLDIKTI Wilayah 1 dalam membina kemampuan berbahasa Inggris di kalangan mahasiswa. Program ini dirancang untuk memfasilitasi pembelajaran intensif yang tidak hanya fokus pada penguasaan bahasa secara teoretis, tetapi juga praktik langsung yang mendukung mahasiswa untuk dapat berkomunikasi dengan lebih efektif.
Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Medan, dengan beberapa diantaranya adalah mahasiswa berprestasi dari STOK Bina Guna yaitu Fajar Rahmansyah Sinurat, M. Alwi Rasyid, Allan Dharma Saputra Waruwu dan Elsa Firani Nowim Mendrofa. Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk melatih kemampuan public speaking, debat, serta keterampilan menulis akademis dalam bahasa Inggris. Selain itu, mereka juga diajak untuk mengikuti berbagai sesi interaktif yang meningkatkan kemampuan berpikir kritis mereka dalam menggunakan bahasa Inggris.

Dengan keikutsertaan dalam pelatihan ini, mahasiswa STOK Bina Guna diharapkan dapat membawa kembali ilmu dan pengalaman yang bermanfaat untuk dikembangkan di kampus mereka, serta menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk aktif dalam kegiatan serupa di masa yang akan datang. Ini merupakan langkah awal yang positif dalam pembinaan kapasitas mahasiswa dan pengembangan klub bahasa Inggris di STOK Bina Guna yang tentunya akan terus berlanjut untuk menciptakan ekosistem akademik yang mendukung keterampilan global mahasiswa.