logo binaguna
logo kampus ,erdeka
MASTER
WhatsApp Image 2024-01-19 at 15.52.58
Audiensi MoU STOK Bina Guna dan Universitas Negeri Gorontalo: Membangun Kolaborasi untuk Kemajuan Bersama

Pada 20 Mei 2024, STOK Bina Guna menggelar audiensi Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Negeri Gorontalo. Acara yang berlangsung secara zoom ini bertujuan untuk membangun kolaborasi strategis yang dapat memajukan bidang akademik maupun non-akademik di kedua institusi.

Audiensi ini dihadiri oleh Ketua STOK Bina Guna, Ibu Dr. dr. Hj. Liliana Puspa Sari, S.Pd, M.Kes, dan Wakil Rektor IV Universitas Negeri Gorontalo, Bapak Dr. Harto Malik, M.Hum, bersama dengan jajaran pimpinan serta dosen dari kedua institusi. Dalam sambutannya, Ketua STOK Bina Guna menyampaikan pentingnya kerjasama ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.

"Kami sangat antusias dengan terjalinnya kerjasama ini. Untuk memajukan secara akademik maupun non-akademik agar terciptanya sebuah kerjasama yang baik antara kedua institusi baik serumpun maupun lintas prodi (program studi), kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan berbagi sumber daya demi kemajuan bersama," ujar Ketua STOK Bina Guna.

MoU disambut baik oleh Wakil Rektor IV Universitas Negeri Gorontalo, Bapak Dr. Harto Malik, M.Hum dan MoA atau perjanjian kerjasama di terima dan disepakati oleh Dekan Fakultas Olahraga Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Hartono Hadjarati, M.Pd.  WR IV Universitas Negeri Gorontalo juga menekankan pentingnya sinergi antara institusi pendidikan dalam menghadapi tantangan global. "Dengan adanya MoU ini, kami berharap dapat memperluas wawasan dan pengalaman mahasiswa serta dosen kami. Kolaborasi ini tidak hanya bermanfaat dalam bidang akademik, tetapi juga dalam pengembangan soft skills dan kegiatan ekstrakurikuler," katanya.

Acara ini diisi dengan diskusi mendalam mengenai rencana implementasi MoU, termasuk program-program konkret yang akan dijalankan dalam waktu dekat. Beberapa program unggulan yang diusulkan antara lain adalah seminar bersama, proyek penelitian kolaboratif, dan program magang lintas institusi.

Dengan terjalinnya MoU  antara STOK Bina Guna dan Universitas Negeri Gorontalo, diharapkan kedua institusi dapat saling melengkapi dan menginspirasi untuk terus berinovasi. Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang dinamis dan berkualitas, yang mampu menjawab tantangan zaman dan menghasilkan generasi muda yang kompeten serta berdaya saing tinggi.

Kami berharap kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi kedua belah pihak, serta mendorong pertumbuhan pendidikan yang berkelanjutan. Semoga MoU ini menjadi tonggak awal dari banyak kolaborasi produktif di masa depan.